Wednesday, November 18, 2009

posisi tidur terbaik selama kehamilan



aku dah penah baca dolu dolu.pastu aku leh lupa fakta fakta nih. tapi masih macam teringat ringat kena tido ngiring ke kiri. but still, aku tak ingat reason dia kenapa. dari sehari ke sehari nak google tapi lupa. tapi tadi tak lupa. so mari join saya baca.

-------------------------

Tips Posisi Tidur Terbaik Selama Kehamilan

Belum ada penelitian lebih lanjut tentang posisi tidur yang aman untuk wanita hamil, tapi para pakar menganjurkan bahwa setelah kehamilan 16 minggu, sebaiknya ibu hamil tidur dengan POSISI MIRING KE SISI KIRI, karena posisi ini memberi keuntungan untuk bayi anda untuk mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke plasenta karena adanya vena besar (vena cava inferior) di bagian belakang sebelah kanan spina yang mengembalikan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung. Juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pegelangan kaki dan tangan. .

Tips: Untuk tidur dengan posisi miring yang lebih nyaman anda dapat meletakka bantal diantara dengkul anda dan satu dipunggung anda. Atau anda dapat membeli bantal tidur khusus ibu hamil.


-------------------------------------

hah! betulla. digalak kan ngiring ke kiri. btol la apa yang aku dok terbayang bayang teringat ringat.

ok.sekian

No comments: